Cirebon Waterland Ade Irma Suryani

Jika sedang berkunjung ke Cirebon baik dalam rangka silaturahmi atau yang lainnya perlu kiranya juga untuk menyempatkan waktu dan berkunjung ke tempat wisata terfavorit di kota ini, yaitu Cirebon Waterland. Cirebon Waterland Ade Irma Suryani resmi dijadikan sebagai tempat wisata Cirebon sejak tanggal 1 Juli 2015. Awalnya tempat ini merupakan lahan miliki Jendral A.H Nasution yang sekarang menjadi aset Pemkot Cirebon. Cirebon Waterland memiliki luas sekitar 3 Hektar dengan daya tarik utamanya yaitu waterboom, restoran kapal Cheng-Ho, dermaga dan penginapan berbentuk cottage kayu dengan atap limas. Ditempat ini juga terdapat beberapa wahana permainan, seperti food court dan sebuah chapel.
Cirebon Waterland Ade Irma Suryani

Tiket Masuk Cirebon Waterland
Tempat ini mulai buka pada pukul 06.00-21.00. Cirebon Waterland Ade Irma Suryani beralamat di Jalan Yos Sudarso No.1 Lemahwungkuk Kota Cirebon. Sesampainya ditempat dan sebelum bisa menikmati tempat ini Anda harus membayar sekitar Rp 8.000 untuk biaya parkir. Setelah itu baru Anda akan mengantre dan membayar kembali sebagai tiket masuk ke tempat wisata waterlandnya. Untuk mendapatkan tiket masuknya Anda diharuskan untuk membayar sekitar Rp 30.000 per orang. Akan tetapi tiket masuk ini adalah hanya untuk masuk ke area waterland saja, belum ke area permainan airnya. Untuk masuk ke area permainan airnya, kita harus membayar karcis lagi sebesar Rp 35.000,00 (tarif weekend). Sewa loker kita dharuskan merogoh kocek Rp 20.000. Sewa ban single Rp 20.000 dan sewa ban double Rp 40.000.

Wahana Wisata di Cirebon Waterland Ade Irma Suryani
Cirebon Waterland Ade Irma Suryani menawarkan kolam renang olimpic yang diperuntukkan untuk orang dewasa dengan kedalaman 1,5 meter, sedangkan untuk anak-anak ada kolam bebek. Selain itu terdapat kolam arus yang lokasinya mengelilingi area kolam. Ditambah dengan perosotan dan ember besar yang akan menumpahkan airnya saat penuh. 
Waterboom Cirebon Waterland Ade Irma Suryani
Didalam tempat ini juga terdapat sebuah restoran yang bernama Tomodachi Steak dan Seafood yang menempati bangunan replika kapal penjelajah Cina, yaitu Cheng-Ho. Jika dilihat dari kejauhan kapal ini terlihat sedang bertambat di dermaga tepi laut. Didalam restoran ini wisatawan dapat memesan menu makanan yang bertemakan Asian dan Western uniknya lagi pelayan ditempat ini pun berpakaian dengan menggunakan baju kapten dan kelasi.
Kapal Cirebon Waterland Ade Irma Suryani
Jika kita berjalan-jalan ditempat ini juga terdapat wahana anak-anak seperti sepeda layang, sepeda air, mobil gowes dan lain-lainnya. Seperti yang sudah disinggung sebelumnya ditempat ini juga terdapat dermaga. Sebelum ke dermaga terdapat cottage-cottage yang dapat dijadikan tempat selfie dan berfoto bersama keluarga. Cottage ditempat ini memang sangat menarik dan tak heran apabila sering dijadikan sebagai objek foto bagi para pengunjung. Setelah melalui cottages barulah akan ditemukan dermaga, ditempat ini Anda juga harus membayar tiket sebesar Rp 10.000 (sudah termasuk minuman). Di mana ditempat ini kita bisa merasakan gelombang air dan angin yang terasa membuat hati kita merasa tenang.
Cottage Cirebon Waterland Ade Irma Suryani
Kira-kira itulah wahana yang bisa Anda nikmati ketika mengunjungi Cirebon Waterland Ade Irma Suryani. Sudah ada bayangan atau rencana untuk berwisata ke tempat ini? Pastinya tambah seru deh kalau bareng keluarga dan sahabat-sahabat yang kamu sayangi.

0 Response to "Cirebon Waterland Ade Irma Suryani"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel