Kapasitas Bus Pariwisata

Berllibur bersama dengan orang tercinta, tentu adalah moment yang paling menyenangkan bukan? Apalagi, jika bisa membawa seluruh anggota keluarga untuk bepergian bersama. Akan tetapi, jika dalam satu keluarga besar terdiri dari banyak orang yang memang tak akan muat jika dimasukkan menjadi satu di dalam mobil. Maka, Anda perlu mencari solusi terbaik agar bisa tetap bepergian bersama dengan menggunakan kendaraan yang memiliki kapasitas besar.

Solusi paling baik untuk mendapatkan kendaraan yang memiliki kualitas cukup banyak adalah dengan menyewa bus pariwisata yang memang disewakan oleh sejumlah penyedia jasa kendaraan pariwisata. Jadi, Anda tidak perlu bingung-bingung lagi ketika hendak bepergian, karena Anda bisa langsung mencari kontak jasa penyedia bus pariwisata yang ada di sekitar lingkungan Anda.

Akan tetapi, terkadang meski bus pariwisata memiliki kapasitas muat yang cukup besar. Anda juga harus mengetahui secara pasti berapa jumlah kapasitas ruang duduk yang dapat ditampung oleh sebuah bus pariwisata. Hal ini untuk meminimalisir kekurangan kapasitas duduk atau juga menyisakan kursi yang terlalu banyak, akibat kapasitas muat bus yang terlalu banyak. Jadi sebenarnya berapa kapasitas yang mampu untuk dimuat sebuah bus pariwisata?

Masing-masing jenis bus pariwisata, rupanya memiliki kapasitas yang berbeda-beda. Tergantung, Anda membutuhkan kapasitas bus sebanyak apa, coba cermati jenis-jenis bus berikut ini.

1. Big Bus
Big Bus
Big bus dari namanya saja sudah tahu bukan jika kapasitas bus ini terbilang cukup besar dan longgar. Jenis bus yang satu ini, mampu mengangkut sebanyak 59 penumpang. Jenis bus ini sendiri, dikonfigurasikan sebagai berikut.
a. Konfigurasi kursi 2 – 2
Jika Anda hendak melakukan perjalanan jauh, maka jenis bus ini sangat dorekomendasikan. Jarak antarkursi yang cenderung agak jauh membuat penumpang tidak berdesak-desakan selama di dalam bus.

b. Konfigurasi kursi 2 – 3 (2 di kiri dan 3 di kanan)
Jika Anda membutuhkan kendaraan yang muat banyak orang, namun dengan anggaran yang seminimal mungkin. Maka, Anda bisa memilih jenis bus ini. Tak jarang bus jenis ini banyak disewa oleh para konsumen.

2. Medium Bus
Medium Bus
Medium bus atau bus sedang ini bisa mengangkut sebanyak 25 – 31 penumpang. Bus pariwisata ini sangat cocok bagi Anda yang tidak membawa banyak penumpang di dalam bus sehingga masih memungkinkan untuk menggunakan bus jenis ini.

3. Micro Bus (Elf)
Micro Bus (Elf)
Nah, biasanya jika hanya ingin bepergian bersama dengan keluarga dekat. Alat transportasi Elf ini kerap kali dijadikan sebagai solusi yang paling tepat. Micro bus ini sendiri dibagi ke dalam dua jenis, yaitu Elf short dan Elf long. Kapasitasnya sendiri, antara lain sebagai berikut.
a. Elf short dapat menyediakan kapasitas bangku 13 – 15.
b. Elf long dapat menyediakan kapasitas bangku 16 – 19.

4. Toyota Hiace
Toyota Hiace
Kendaraan keluaran Toyota ini memang cenderung disewa untuk keperluan harian saja. Fasilitas keamanan yang ditawarkan jenis mini bus yang satu ini juga sudah tidak perlu diragukan lagi. Kapasitasnya sendiri juga terbilang cukup lumayan, yaitu bisa menampung sebanyak 15 penumpang.

Nah, jika Anda masih bingung-bingung untuk memilih armada mana yang akan Anda gunakan. Lebih baik, Anda hitung terlebih dahulu jumlah penumpang yang akan ikut berlibur. Jika sudah, tinggal Anda tentukan saja kendaraan jenis apa yang sekiranya mampu untuk memuat orang dalam jumlah tersebut. Tak perlu bingung lagi bukan?

0 Response to "Kapasitas Bus Pariwisata"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel