10 Tempat Wisata Makassar Instagramable

Selfie, hunting foto di tempat-tempat dengan spot foto yang cantik, tentu menjadi hobi tersendiri bagi masyarakat di era teknologi seperti sekarang ini. Berfoto, menjadi hal yang sudah seperti kebutuhan bagi banyak orang. Sedangkan, foto dan sosial media tentu tak dapat dipisahkan sama sekali. Dimana ada foto yang bagus, tentu akan ada sosial media yang digunakan untuk mengunggahnya. Instagram lah yang sedang memainkan peran sebagai wadah untuk mengunggah hasil foto-foto cantik seseorang ke dunia maya.

Menyadari akan hal tersebut, tentu orang-orang akan berlomba-lomba untuk menemukan sejumlah spot foto yang menarik, apik, dan instagramable banget. Hal ini supaya foto-foto yang diunggah bisa menarik para follower agar mengikuti akun Instagram pribadi Anda. Jadi, jika Anda sedang mencari wisata instagramable yang ada di Kota Makassar. 10 tempat wisata ini, wajib untuk Anda kunjungi.

1. Pantai Losari
Pantai Losari
https://phinemo.com 
Pantai Losari memiliki keunikan tersendiri dibandingkan dengan pantai-pantai lain pada umumnya. Ya, pantai yang satu ini nyatanya tidak memiliki pasir pantai sama sekali lho. Di lokasi pantai ini, meski tak bisa bermain pasir pantai. Anda bisa menikmati aktivitas memancing, banana boat, atau naik sepeda air. Jika Anda suka dengan sunset, maka tempat ini juga cocok digunakan untuk bersantai menunggu malam tiba.

2. Taman Laut Taka Bonerate
Taman Laut Taka Bonerate
https://travelingyuk.com 
Taman laut yang satu ini berata di Kota Benteng, Selayar. Aktivitas bermain air seperti snorkeling atau menyelam sangat menyenangkan dilakukan di wisata yang satu ini. Anda bisa berenang bersama dengan sejumlah hewan laut yang hidup disana, seperti penyu, kura-kura, ikan, dan terumbu karang. Anda cukup mengeluarkan biaya sebesar Rp 25.000,00 – Rp 60.000,00 saja dan bisa menyelam di taman air ini.

3. Malino
Malino
https://bolangersnrlinsanimkmr.blogspot.com 
Kawasan wisata dataran tinggi yang berada 90 km dari pusat kota Makassar ini, menawarkan pemandangan hutan pinus, batu kapur, kebun teh, lembah biru, dan bunker peninggalan zaman Belanda. Sejumlah air terjun juga ada di kawasan ini, seperti Air Terjun Seribu Tangga dan Air Terjun Takapala.

4. Pulau Samalona
Pulau Samalona
http://superbubur.com 
Pulau Samalona bisa dikunjungi dengan menyewa kapal speed boat yang disediakan disana. Aktivitas menyelam dan juga menikmati pemandangan sunset di sore hari akan terasa lengkap ketika Anda melakukannya di pulau cantik yang ada di Makassar ini. Sejumlah fasilitas juga sudah tersedia disana, seperti musholla, kuliner, dan lain sebagainya. Pasir putihnya akan memanjakan Anda yang berkunjung ke wisata ini.

5. Danau Tempe
Danau Tempe
http://www.tribunnews.com 
Danau yang letaknya berada di barat Kabupaten Wajo ini merupakan penghasil ikan tawar terbesar di kawasan di dunia. Anda bisa membeli ikan dan tanaman segar yang memang merupakan hasil dari kawasan wisata ini. Setiap tanggal 23 Agustus, akan ada ritual yang memang rutin dilakukan oleh warga setempat.

6. Pemandian Air Panas Lejja
Pemandian Air Panas Lejja
https://www.pinterest.se 
Pemandian air panas yang letaknya berada di hutan lindung Kecamatan Marioriawa, Kabupaten Soppeng memiliki tiga kolam sumber air yang bisa digunakan. Pemandangan pepohonan di sekitarnya, membuat wisata ini sangat sejuk. Kandungan belerang di kolam pemandian air panas ini mampu menyembuhkan penyakit remati bagi penderitanya.

7. Taman Nasional Banti Muruna
Taman Nasional Banti Murung
https://travelingyuk.com 
Taman nasional ini terletak di Kabupaten Maros, tepatnya terletak antara 45 km dari titik pusat Kota Makassar. Taman nasional yang satu ini terdiri dari beberapa objek wisata, yaitu bukit kapur, gua, dan juga air terjun. Sisi unik dari wisata ini adalah terdapat 250 jenis kupu-kupu, bahkan sampai-sampai ada yang menyebutnya kerajaan kupu-kupu.

8. Pulau Kodingareng Keke
Pulau Kodingareng Keke
https://www.kompasiana.com 
Pulau yang satu ini berjarak antara 14 menit dari pusat kota Makassar. Air laut yang berwarna biru kehijauan menjadi daya tarik tersendiri bagi pulau yang satu ini. Pulau Kodingareng Keke sendiri sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat snorkeling.

9. Tebing Bira
Tebing Bira
http://travel.tribunnews.com 
Tebing Bira memiliki lokasi yang cukup jauh dari pusat Kota Makassar. Meski begitu, banyak juga wisatawan dalam dan luar negeri yang datang kesana. Disana, Anda bisa menginap dan mencicipi kuliner yang memang sudah tersedia disana. Tapi, yang palin seru adalah Anda bisa melakukan aktivitas snorkeling dengan biaya Rp 35.000,00 – Rp 60.000,00.

10. Ke’Te Kesu
Ke’Te Kesu
https://travelingyuk.com 
Pusat perkampungan, pemakaman, dan juga kerajinan ukir ini rupanya kerap dijadikan sebagai destinasi wisata lho. Biasanya, orang-orang sering mengunjungi areal pemakaman setempat yang terbilang unik. Bahkan, ada juga yang memanfaatkannya sebagai spot foto lho. 

Bagaimana sudah menemukan tempat wisata Makassar yang Instagramable? Jika sudah, jangan lupa siapkan kamera yang bagus ya gengs ..

0 Response to "10 Tempat Wisata Makassar Instagramable"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel