8 Tempat Wisata di Batam Selain Pantai

Mengunjungi banyak wisata yang tersebar di seluruh dunia memang menjadi keinginan banyak orang bukan? Bisa mengabadikan setiap kunjungan ke tempat wisata memang menjadi kegemaran tersendiri bagi beberapa orang. Terlebih, era sosial media yang kental membuat banyak orang menjadikan foto sebagai sebuah kebutuhan agar bisa selalu terhubung dengan dunia luar melalui sosial media. Dari banyaknya tempat wisata, tentu ada beberapa yang menjadi keinginan tersendiri bagi Anda untuk mengunjunginya bukan?

Batam, kota yang terletak di Provinsi Riau ini menjadi salah satu primadonanya bagi wisatawan yang memang senang dengan suasana Batam yang dikenal memiliki tempat wisata belanja yang memang sudah terkenal hingga ke mancanegara. Tak hanya itu saja, sejumlah tempat wisata bisa Anda kunjungi disana. Jika orang akan sangat menyukai berwisata ke pantai, maka kali ini kita akan membahas 8 Tempat Wisata di Batam Selain Pantai. Penasaran, yuk simak selengkapnya.

1. Ocarina Park
Ocarina Park
https://tempatwisatakeluarga.com 
Ocarina Park menjadi tempat berlibur bersama keluarga yang asyik untuk dikunjungi ketika liburan tiba. Siapa sangka, wahana dengan luas kurang lebih 40 hektar ini menyediakan banyak sekali wahana permainan yang sangat seru untuk liburan keluarga. Jika Anda beruntung, Anda bisa menikmati konser musik yang memang sering diadakan disana. Tiket masuk ke wahana ini sendiri adalah Rp 5.000,00 (belum termasuk wahana permainan). 

2. Bukit Senyum
Bukit Senyum
https://www.swiss-belhotel.com 
Jika Anda menyukai pemandangan di malam hari, maka Anda bisa menikmati keindahan Kota Batam di malam hari melalui Bukit Senyum. Cahaya lampu yang menghiasi Kota Batam, akan sangat indah disaksikan dari atas sini. Tak hanya Kota Batam saja, melainkan Kota Singapura juga bisa terlihat cantik dari atas sini. Biasanya, bukit ini akan dipadati oleh masyarakat di saat perayaan tahun baru.

3. Hutan Wisata Mata Kucing
Hutan Wisata Mata Kucing
http://www.batammyadventure.com 
Hutan Wisata Mata Kucing ini letaknya di Jalan Taman Bukit Golf, Tj. Riau, Sekupang, Kota Batam. Disana, Anda dapat menikmati keindahan dan segarnya hutan yang banyak ditumbuhi pepohonan. Sejumlah binatang juga dapat Anda temui di lokasi ini. Sebanyak 100 jenis hewan ada disana. Bagi Anda yang ingin memberikan edukasi kepada putra-putri Anda, maka akan sangat cocok untuk berkunjung kesana.

4. Kebun Raya Batam
Kebun Raya Batam
http://batamnews.co.id 
Di Batam, juga ada salah satu wisata yang dinamai Kebun Raya Batam. Kebun Raya ini terletak di Sumbulang, Galang, Kota Batam. Kebun Raya ini menyimpan keindahan flora yang ada di Indonesia. Bahkan, tempat wisata yang satu ini dijadikan sebagai salah satu objek wisata unggulan yang ada di Batam.

5. Batam Forest Top
Batam Forest Top
https://www.potretinaja.com 
Batam Forest Top menawarkan sensasi bergelantungan di ata spohon layaknya tokoh di Film Tarzan. Anda bisa menikmati untuk melakukan aksi-aksi yang memacu adrenaline dengan datang ke Batam Forest Top. Sebanyak 15 wahana bisa Anda coba disana. Mulai dari Tarzan Swing hingga Flying fox bisa Anda nikmati dengan membayar biaya tiket sebesar Rp 20.000,00. Letak lokasi ini berada di Bukit Harimau, Sekupang, Batam, Riau.

6. Taman Wisata Habibie 1000 Tangga
Taman Wisata Habibie 1000 Tangga
https://wisatalengkap.com 
Lokasi wisata yang agak tersembunyi ini nyatanya menjadi favorit di kalangan para wisatawan. Anda bisa menikmati tingginya pohon-pohon menjulang dan juga udara yang segar dari atas sana. Anda juga dapat menyaksikan kapal-kapal berlabuh di lautan, gedung pencakar langit di Singapura, dan pemandangan lain yang sayang untuk dilewatkan. Letak lokasi ini adalah di Tanjung Pinggir, Sekupang, Batam, Riau. 

7. Tebing Langit
Tebing Langit
https://www.cumacuma.org 
Bagi Anda yang senang menikmati hamparan alam membentang dari ketinggian. Rasanya, Anda akan sangat cocok untuk datang ke Tebing Langit. Wisata selain pantai yang ada di Batam ini menawarkan pemandangan alam yang indah dengan sjeumlah spot foto yang bisa Anda jajal. Tiket masuk ke wisata ini adalah Rp 10.000,00 saja. 

8. Pancur Telaga Bidadari
Pancur Telaga Bidadari
https://www.jejakpiknik.com 
Sedikit berbau air, wisata Pancur Telaga Bidadari ini letaknya di Simpang Dam, Muka Kuning, Kota Batam, Riau. Lokasi wisata ini sendiri menawarkan keindahan air yang masih segar dan jernih. Lokasi ini juga akan sangat cocok dijadikan sebagai spot hunting foto. Tidak akan rugi karena Anda tidak perlu membayar biaya retribusi apapun untuk menikmati wisata ini.

Jika Anda malas atau sedang tidak ingin berlibur di kawasan pantai. Nah, beberapa alternatif berlibur tadi bisa Anda manfaatkan dan nikmati di Kota Batam. Tak hanya pantai saja kok yang seru, namun sejumlah wisata selain pantai yang ada di Batam juga tidak kalah menarik untuk bisa Anda kujungi. Happy weekend and have a nice trip.

0 Response to "8 Tempat Wisata di Batam Selain Pantai"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel