8 Tempat Wisata di Sragen

Sragen, Kota yang letaknya berada di Jawa Tengah ini ternyata memiliki sejumlah tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi oleh wisatawan lho. Meski terbilang kota yang tak terlalu luas, tetapi wisata disana juga tak bisa diremehkan. Karena Anda akan dibuat nyaman ketika berkunjung kesana.Wisata apa saja ya kira-kira yang ada di Sragen?

1. Museum Prasejarah Sangiran
Museum Prasejarah Sangiran
http://tempatwisataindonesia.id 
Sangiran memang identik dengan Sragen bukan? Museum yang mempertontonkan aneka fosil zaman Meganthropus Palaeojavanicus ini memang banyak menarik para wisatawan untuk berkunjung. Terlebih, kini sudah ada perbaikan yang cukup lumayan di museum ini sehingga para pengunjung jauh lebih nyaman untuk berkunjung. Sebanyak 13.685 koleksi ada di museum ini dan sudah diakui sebagai warisan budaya oleh WHO. Letak Museum Sangiran berada di Desa Krikilan, Kecamatan Kalijambe, Sragen.

2. Taman Dayu Alam Sari Sragen
Taman Dayu Alam Sari Sragen
https://www.instagram.com/hanggarps/
Taman ini sangat cocok dijadikan sebagai tempat rekreasi oleh keluarga. Terdapat kebun binatang mini lengkap dengan sejumlah satwanya dan juga kolam renang tempat bermain anak-anak. Selain itu, ada juga wisata pertanian yang bisa Anda gunakan untuk mengenal lebih dalam tentang dunia pertanian. Letak wisata ini ada di Desa Dayu, Sragen.

3. Waduk Kedungombo
Waduk Kedungombo
http://tempatwisataindonesia.id 
Waduk Kedungombo ini memang sempat menjadi perbincangan banyak wisatawan. Waduk berukuran raksasa ini rupanya berada di kawasan Sragen. Air yng ada di waduk ini rupanya disalurkan ke sejumlah daerah, seperti Demak, Kudus, Blora, Semarang, Sragen, Boyolali, hingga Grobogan. Pemandangan eksotis disana sangat cocok digunakan sebagai spot foto, Anda juga bisa memancing di kawasan waduk ini.

4. Gunung Kemukus
Gunung Kemukus
http://tempatwisataindonesia.id 
Sudah pernah kan mendengar gunung yang satu ini? Wisata religi yang satu ini cukup terkenal di kawasan Sragen. Banyak yang menjadikan tempat ini untuk berziarah. Lokasinya sendiri terletak di Desa Pendem, Kecamatan Sumberlawang, Kabupaten Sragen.

5. Wisata Alam Betisrejo
Wisata Alam Betisrejo
https://www.instagram.com/adwindo.sragen/
Wisata yang satu ini ini menawarkan pemandangan hamparan sawah dan juga perbukitan yang sejuk. Anda bisa belajar mengenai pertanian disana. Jika ingin menginap, Anda juga bisa menyewa homestay yang ada disana. Lokasi Wisata alam Betisrejo terletak di Desa Wisata (Dewi) Betisrejo, Kecamatan Sambirejo, Sragen.

6. Kedung Grujug Mili Gemolong
Kedung Grujug Mili Gemolong
http://tempatwisataindonesia.id 
Wisata ini berupa air terjun atau curug yang menawarkan pemandangan air yang jernih dan deretan pohon-pohon yang membuat sejuk suasana di sekitar kedung ini. Letaknya adalah di Desa Pungkruk, Sragen, Jawa Tengah. Air terjun dan bebatuan yang apik menambah keindahan kedung yang satu ini.

7. Waduk Gebyar
Waduk Gebyar
https://deskgram.org 
Waduk Gebyar atau yang biasa disebut dengan Waduk Brayut merupakan bendungan yang difungsikan sebagai penampungan air. Latar belakang Gunung Lawu menambah keindahan tempat wisata ini. Tak heran, jika banyak yang memanfaatkannya sebagai lokasi hunting foto.

8. Gunung Tugel
Gunung Tugel
http://tempatwisataindonesia.id 
Bukit setinggi 50 meter yang berada di kawasan Sambirejo ini tepatnya berada di Desa Jambeyan, Kecamatan Sambirejo, Sragen. Rupanya, lokasi wisata ini sudah ada sejak zaman Belanda dan baru kini difungsikan sebagai tempat wisata oleh warga setempat. Banyak juga wisatawan dari luar kota yang berkunjung ke tempat ini hanya untuk sekadar membidik foto-foto cantik.

Nah, sudah tahu kan wisata-wisata apa saja yang bisa Anda jelajahi di Kota Sragen. Mulai dari wisata alam hingga sejarah, bahkan wisata religi juga ada disana. Paket yang koplit banget bukan, jadi siapakan saja agenda Anda untuk datang ke sejumlah tempat wisata yang sudah direkomendasikan di atas. Jangan lupa bawa hanpdhone atau kamera dengan kualitas hasil foto yang mumpuni ya.

0 Response to "8 Tempat Wisata di Sragen"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel