7 Tempat Wisata di Tomohon

Jika Anda mengelilingi indahnya Indonesia, tentu Anda akan menemukan deretan tempat-tempat indah dan luar biasa yang bisa Anda kunjungi untuk berwisata. Sendiri atau dengan keluarga, tentu daerah-daerah di Indonesia, bahkan yang jarang terjamah sekalipun wajib untuk Anda kunjungi. Begitulah Anda akan bisa menemukan tempat-tempat indah dan luar biasa yang ada di Indonesia tercinta.

Main-main ke Sulawesi Utara, maka Anda wajib untuk mampir singgah ke kawasan Tomohon yang memang berada di kawasan Provinsi Sulawesi Utara. Di kawasan ini ternyata banyak tersimpan tempat-tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Beberapa di antaranya, sebagai berikut.

1. Danau Linow
Danau Linow
http://www.cumilebay.com 
Tempat wisata di Tomohon yang pertama yaitu Danau Linow. Danau Liow dapat ditempuh dalam waktu sekitar 1 jam dari Kota Manado. Danau yang disebut-sebut ajaib karena dapat berubah-ubah warnanya ini. Danau ini sendiri memiliki tiga warna utama, yaitu hijau, biru toska, dan cokelat susu. Di waktu-waktu tertentu, jika beruntung Anda dapat menyaksikan gradasi tiga warna ini di saat yang bersamaan. Pemandangan alam yang cantik, suasana yang sejuk, dan suara alam yang menenangkan akan menyambut Anda ketika tiba di sana. Jika Anda berkunjung, maka berkunjunglah pada siang hari saat matahari cerah agar kecantikan danau ini lebih terpancar.

2. Bukit Doa
Bukit Doa
https://makassar.terkini.id 
Tempat wisata di Tomohon yang kedua yaitu Bukit Doa. Bukit Doa merupakan bukit yang sangat cocok digunakan sebagai tempat untuk menikmati sunset di sore hari. Tempat wisata religi ini memang dikhususkan untuk tempat ibadah bagi umat Kristiani. Namun, seiring berjalannya waktu banyak juga yang datang ke tempat ini selain untuk berdoa. Bahkan, tak jarang yang memanfaatkan lokasi bukit yang cantik ini untuk menggelar prewedding. 

3. Puncak Temboan
Puncak Temboan
https://www.kompasiana.com 
Tempat wisata di Tomohon selanjutnya adalah Puncak Temboan. Tempat ini memiliki udara yang sejuk asri karena berada di kawasan dataran tinggi. Dari atas puncak bukit ini, Anda dapat menyaksikan pemandangan indah Kota Tomohon. Jika Anda ingin menikmati segarnya udara di sana, maka Anda harus datang pagi hari. Jika ingin menikmati sunset, maka Anda bisa datang di sore hari sebelum matahari terbenam. 

4. Gunung Lokon
Gunung Lokon
https://www.wisatania.com 
Tempat wisata di Tomohon yang keempat adalah Gunung Lokon. Gunung Lokon merupakan simbol dari Kota Tomohon. Meski gunung ini masih aktif dan kadang membuat panik karena dikhawatirkan meletus. Tapi pesona gunung yang satu ini memang banyak menarik wisatawan. Jika berkunjung, pastikan Gunung Lokon ini dalam kondisi baik-baik saja.

5. Gunung Mahawu
Gunung Mahawu
https://www.tripadvisor.co.id 
Tempat wisata di Tomohon yang kelima yaitu Gunung Mahawu. Tempat ini terletak tidak terlalu jauh dari kawasan Gunung Lokon. Banyak fotografer yang rela pergi ke gunung ini untuk mendapatkan hasil gambar yang berkualitas. Biasanya, fotografer akan mengabadikan foto sunrise dari gunung ini. Lebar kawah gunung ini sendiri saat ini mencapai hingga 200 meter dan berwarna hijau. Agar bisa menikmati pemandangan di sekeliling gunung ini, Anda harus mendaki banyak anak tangga. Meski begitu, semua perjuangan Anda tidak akan sia-sia.

6. Amphi Theatre Woloan dan Waruga
Amphi Theatre Woloan dan Waruga
http://amazingtomohon.com 
Tempat wisata di Tomohon yang keenam adalah Ampi Teater Woloan. Jika Anda ingin menikmati keindahan Gunung Lokon dengan tepat, maka akan lebih baik jika Anda menuju ke Amphi Theatre Woloan dan Waruga yang memang merupakan lokasi tepat untuk menyaksikan keindahan Gunung Lokon. Dari Kota Tomohon, lokasi Amphi Theatre Woloan dan Waruga hanya berjarak sekitar 10 menit lamanya. Jika Anda masih memiliki waktu longgar, maka Anda bisa mampir ke tempat pembuatan rumah panggung Minahasa sebelumnya.

7. Air Terjun Tumimperas
Air Terjun Tumimperas
https://dilokasi.com 
Tempat wisata di Tomohon yang terakhir dari rekomendasi kami adalah Air Terjun Tumimperas. Air terjun ini terletak di Kelurahan Pinaras, Kecamatan Tomohon Selatan, Kota Tomohon, Sulawesi Utara. Jarak tempat ini sekitar 30 menit dari Kota Manado. Ketinggian air terjun ini sendiri mencapai 70 meter. Pohon cemara yang banyak tumbuh di kawasan ini membuat udara di sekitarnya terasa sejuk, terlebih jika pagi hari.

Sudah menemukan tempat wisata di Tomohon yang mau dikunjungi? Jika belum bisa di baca ulang artikel kita ini ya gengs .. 

0 Response to "7 Tempat Wisata di Tomohon"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel