8 Tempat Wisata di Padang Pariaman

Apa yang Anda ingat jika mendengar Kota Padang? Ya, tentu nasi padangnya akan menjadi hal pertama yang membekas di ingatan Anda atau kebanyakan orang pada umumnya. Citarasa nasi padang yang memang begitu lezat dan menggugah selera makan, tentu tak bisa dilupakan para pecinta nasi padang. Terlebih lagi, jika Anda bisa mencicipi langsung nasi padang di Kota Padang. Tapi, jika Anda memang berkesempatan berkunjung ke Padang untuk mencicipi nasi padangnya. Jangan sampai lupa juga untuk sejenak menjelajahi sejumlah wisata yang ada di Kota Padang Pariaman, yang beberapa sudah terkenal sekali di kalangan wisatawan. Tak akan rugi jika Anda menyempatkan atau paling tidak mencoba mampir kesana, meski ujung-ujungnya Anda akan merasa ketagihan dan betah untuk berlama-lama di sana. Jadi, wisata apa saja sih yang ada di Kota Padang Pariaman ini?

1. Pulau Angso Duo
Pulau Angso Duo
https://www.tripadvisor.co.id 
Tempat Wisata di Padang Pariaman yang pertama adalah Pulau Angso Duo. Pulau ini terletak di seberang Pantai Gandoriah, yaitu hanya berjarak sekitar 20 menit waktu perjalanan saja. Dengan membayar sebesar Rp 40.000,00 saja, Anda bisa menyeberang ke pulau cantik yang satu ini. Anda bisa melakukan snorkeling dan menikmati indahnya pemandangan bawah laut Pulau Angso Duo. Terumbukarang jenis Arcopora dapat Anda nikmati di pulau ini.

2. Pantai Gandoriah
Pantai Gandoriah
https://visitpariaman.com 
Tempat Wisata di Padang Pariaman yang kedua adalah Pantai Gandoriah. Di tempat ini merupakan salah satu icon wisata dari Kota Pariaman. Pantai yang letaknya berada di pusat kota ini memang menarik untuk dikunjungi. Dari Kota Padang, pantai ini bisa ditempuh dengan jarak 55 km. Ketika tiba di sana, gugusan 6 pulau kecil akan dapat Anda nikmati. Pulau-pulau cantik itu diberi nama, Pulau Kasiak, Pulau Angso, Pulau Tangah, Pulau Ujung, Pulau Gosong, dan Pulau Bondo. Sejumlah olahraga air pun juga bisa Anda nikmati di sana dengan menyewa perlatan yang sudah disediakan.

3. Pantai Kata
Pantai Kata
https://wisatalengkap.com 
Tempat Wisata di Padang Pariaman yang ketiga adalah Pantai Kata. Pantai yang satu ini disebut-sebut menjadi salah satu pantai terindah yang ada di Pariaman. Hamparan indah pantai lengkap dengan ombak bergulung-gulung akan memanjakan mata Anda. Dari pusat Kota Pariaman, Anda bisa menempuh perjalanan sejauh 5 km. Bagi Anda pecinta sunset, maka pantai ini sudah tepat Anda kunjungi di kala sore hari.

4. Pantai Cermin
Pantai Cermin
https://visitpariaman.com 
Pantai Cermin terletak tidak terlalu jauh dari Pantai Kata. Pantai dengan hamparan pasir berwarna keabu-abuan ini, pepohonan pinus, dan juga gulungan ombak yang cantik menjadi daya tarik dari pantai ini. Pantai ini sangat cocok dikunjungi saat sore hari sebelum sunset tiba.

5. Air Terjun Nyarai
Air Terjun Nyarai
https://www.bintang.com 
Tempat Wisata di Padang Pariaman yang kelima adalah Air terjun Nyarai. Air terjun yang satu ini terletak di Pariaman, tepatnya berada di Hutang Salibutan, Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatra Barat. Kondisi air terjun dikelilingi oleh pepohonan hijau menjulang membuat lokasi ini begitu sejuk. Bagi Anda yang suka berenang, pasti akan betah berlama-lama berenang di air terjun yang satu ini.

6. Air Terjun Baburai
Air Terjun Baburai
http://bangmamadi.blogspot.com 
Tempat Wisata di Padang Pariaman yang selanjutnya adalah Air Terjun Baburai. Air terjun ini tepatnya berada di Korong Alahan Tabek, Nagari Sikucur, Kecamatan V Koto Kp Dalam, Kabupaten Padang Pariaman. Air terjun ini sangat terjaga kebersihan dan keindahannya. Air terjun yang berada sekitar 20 km dari Kota Pariaman ini memang jadi favorit di kalangan wisatawan.

7. Anai Resort
Anai Resort
http://passgal.blogspot.com 
Tempat Wisata di Padang Pariaman yang ketujuh adalah Anai Resort. Jika Anda berkunjung ke Pariaman dan ingin menginap, maka Anda bisa menuju ke Anai Resort. Anai Resort sendiri terletak di Malibo Anai, Kabupaten Padang Pariaman. Dari sana, Anda bisa menikmati indahnya dan sejuknya pemandangan yang sangat asri. Anda juga bisa mendirikan camping di kawasan penginapan ini jika ingin merasakan menginap di alam.

8. Pulau Ujung
Pulau Ujung
https://travel.kompas.com 
Dan tempat wisata di Padang Pariaman yang terakhir adalah Pulau Ujung. Pulau ini terletak tidak jauh dari Pantai Gandoriah. Pulau yang memang tidak berpenghuni ini nyatanya mampu memberikan view yang luar biasa bagi para pengunjungnya. Perpaduan birunya aitr laut, hamparan pasir putih,dan lambaian nyiur laut akan membuat Anda terhipnotis.

Tentukan dari sekarang apabila teman-teman ingin ataupun sedang berkunjung ke Padang Pariaman jangan lupa untuk menikmati tempat-tempat wisatanya ya..

0 Response to "8 Tempat Wisata di Padang Pariaman"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel