5 Tempat Wisata di Purwokerto

Indonesia memiliki banyak destinasi wisata yang memang digemari oleh masyarakat dalam dan luar negeri. Wisata-wisata di Indonesia tersebar di sejumlah daerah yang ada di Indonesia. Bahkan, nyaris setiap daerah yang ada di Indonesia memiliki sejumlah tempat wisata sendiri yang menjadi favorit di kalangan masyarakat. Jika Anda adalah orang Purwokerto, tentu Anda sudah sangat familiar dengan sejumlah tempat wisata disana.

Purwokerto sendiri merupakan Ibu kota Banyumas, Jawa Tengah. Sejumlah julukan melekat di kota yang satu ini, seperti kota wisata, kota keripik, kota transit, kota pendidikan, hingga kota pensiunan. Lucu bukan? Jika Anda berkunjung dan mendapati sebuah museum Bank Rakyat Indonesia, jangan heran ya karena bank ini pertama kali berdiri di kawasan Purwokerto. Membahas seputar wisata, yuk intip sejumlah wisata yang ada di Purwokerto, Jawa Tengah ini.

1. Baturaden
Baturaden
http://purwokertostudent.blogspot.com 
Wisata Baturaden menjadi destinasi wisata terkenal yang ada di kawasan Purwokerto. Di 
dalamnya, terdapat sejumlah wahana wisata yang bisa dimainkan ketika berkunjung ke 
wisata yang satu ini. Lokasi wisata ini berada di kawasan lereng Gunung Slamet. Dari 
Kota Purwokerto, Anda hanya cukup berkendara selama kurang lebih 15 menit saja.Bagi 
Anda yang penasaran dengan fasilitas di dalamnya, disana terdapat sejumlah fasilitas
permainan, seperti kolam renang, kolam luncur, sepeda air, hingga pemandian air 
panas. Harga tiket yang ditawarkan sendiri mencapai Rp 14.000,00.

2. Curug Gede
Curug Gede
http://www.trendpurwokerto.com 
Curug Gede menjadi salah satu tempat di Purwokerto. Keindahan air terjun ini sendiri tak bisa dipungkiri, lokasinya pun berada di dekat kawasan wisata Baturaden. Kawasan air terjun ini sendiri memang masih sangat alami dan sangat sejuk. 

3. Telaga Sunyi
Telaga Sunyi
https://www.merdeka.com 
Telaga Sunyi juga merupakan wisata air yang letaknya tak jauh-jauh dari wahana wisata Baturaden. Kawasan air telaga ini memiliki udara yang sangat sejuk dan airnya sangat jernih. Bahkan, bebatuan yang ada di dalam telaga ini sampai terlihat jelas dari luar telaga. Bagi Anda yang butuh tempat hunting foto, sepertinya Telaga Sunyi ini adalah tempat yang sangat cocok untuk menjadi lokasi hunting foto Anda. Tak hanya foto, tapi untuk bersantai kawasan wisata ini akan sangat cocok. 

4. Gunung Slamet
Gunung Slamet
http://www.wisataku.id 
Rasanya kurang lengkap ya jika di satu daerah tidak ada wisata gunungnya. Tapi, tenang saja karena di Purwokerto ada satu gunung yang sudah sangat familiar untuk didaki. Ya, Gunung Slamer yang memiliki ketinggian mencapai 3.428 mdpl. Meski medan pendakian yang sulit, tak sedikit orang yang tertantang untuk menaklukkan gunung berapi yang satu ini. Tapi tak perlu khawatir karena pemandangan hijau ala-ala gunung akan menyambut Anda dan menemani setiap perjalanan Anda hingga ke puncak. Meski menjadi gunung tertinggi di Jawa Tengah, Anda tidak takut bukan?

5. Bukit Watu Meja
Bukit Watu Meja
https://www.jejakpiknik.com 
Bukit yang satu ini terletak di Kecamatan Kebasen. Dari atas bukit ini, wisatawan bisa menikmati panorama yang indah tanpa terhalang apapun. Meski harus mendaki bukit selama 20 menit dengan berjalan kaki tentunya, Anda tidak akan rugi setelah sampai di lokasi ini. Deretan pohon bambu hingga pohon pinus yang tinggi menjulang menjadi nilai plus dari bukit yang satu ini. Sejumlah kuliner khas Purwokerto juga bisa Anda cicipi tanpa ragu-ragu lagi.

Seru bukan sejumlah wisata yang ada di Purwokerto? Sempatkan waktu luang Anda untuk mengunjunginya bersama dengan keluarga nanti ketika liburan tiba ya. Dijamin, wisata yang seru, asyik, dan memacu adrenalin akan membuat liburan Anda jauh lebih berkesan.

0 Response to "5 Tempat Wisata di Purwokerto"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel