7 Tempat Wisata di Pontianak

Jalan-jalan ke Pontianak, rasanya belum lengkap dong ya jika tidak memutuskan untuk berkunjung ke sejumlah destinasi wisata yang ada disana. Ya, Pontianak memang memiliki sejumlah tempat wisata recommended yang bisa Anda kunjungi baik sendiri atau bersama keluarga dan juga sahabat. Dijamin, Anda tidak akan berhenti untuk terus mengeksplore wisata-wisata yang ada di Pontianak yang memang cukup banyak. Penasaran? Let’s go.

1. Taman Alun-Alun Kapuas
Taman Alun-Alun Kapuas
Sungai Kapuas memang menjadi ikon atau menjadi salah satu tempat terkenal yang ada di kawasan Pontianak. Nah, jika Anda ingin menikmati Sungai Kapuas. Anda bisa mencoba untuk datang ke Taman Alun-Alun Kapuas untuk melihatnya. Banyak wisatawan lokal dan luar negeri yang berkunjung ke alun-alun ini untuk menikmati pemandangan Sungai Kapuas di malam hari. Karena, malam hari Sungai Kapuas jauh terlihat lebih indah dibandingkan siang hari yang tentunya panas bukan?

2.  Keraton Kesultanan Kadariyah
Keraton Kesultanan Kadariyah
Tak hanya di Jawa Tengah saja lho yang memiliki wisata keraton. Karena ternyata di Pontianak juga terdapat satu keraton yang dinamai Istana Kadariyah. Peninggalan yang didirikan oleh Sultan Syarif Abdurrahman ini terletak di Kampong Dalam Bugis. Sejumlah peninggalan, seperti Singahsana, Kaca Pecah Seribu, Al-Qur’an tulisan tangan , dan silsilah Kasultanan Pontianak masih tersimpan rapi disana. Bagi Anda yang menyukai wisata sejarah, tentu akan sangat senang bisa berkunjung ke tempat ini.

3. Pantai Pasir Panjang
Pantai Pasir Panjang
Nah tak lengkap rasanya jika tidak ada wisata pantai bukan? Tenang saja, Pontianak memiliki sebuah pantai yang diberi nama Pantai Pasir Panjang yang letaknya sekitar 17 km dari Singkawang. Pasir putih dan air laut yang jernih akan memikat mata Anda ketika berkunjung kesana. Anda bisa duduk bersantai atau bermain voli pantai bersama dengan pengunjung disana. Eh, bagi yang suka berselancar tentu disinilah tempat yang cocok untuk Anda. Cukup membayar Rp 10.00,00 dan Anda bisa menikmati pantai ini dengan menyenangkan.

4. Sinka Island Park
Sinka Island Park
Sinka Island Park merupakan tempat rekreasi yang menawarkan paket komplit bagi pengunjungnya. Ada kolam renang, kebun binatang, hingga pantai membuat wisata ini menjadi favorit banyak wisatawan. Di kebun binatang ini terdapat 200 ekor binatang dan 62 spesies hewan. Dengan harga Rp 10.000,00 Anda sudah bisa mengunjunginya. Lain lagi dengan pantainya, Anda harus membayar tiket sebesar Rp 20.000,00. Rasanya sangat puas bukan untuk pergi ke satu tempat, namun bisa menikmati sejumlah wisata disana.

5. Paradise-Q Waterpark
Paradise-Q Waterpark
Kolam renang memang menjadi salah satu favorit wisatawan jika berkunjung ke sebuah tempat bukan? Di Pontianak juga ada taman bermain air terbesar yang ada di kawasan ini. Banyak sekali jenis kolam yang bisa Anda jajal disana. Lokasi wisata ini sendiri berada di Jalan Arteri Supadio KM 12,8 No. 6, Sungai Raya, Pontianak.

6. Aloe Vera Centre
Aloe Vera Centre
Pusat budi daya lidah buaya ini memang memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatwan. Anda bisa melihat bagaimana budi daya mulaid ari proses, eprawatan, hingga pemanenan lidah buaya disana yang sangat baik untuk kesehatan. Anda bisa menyaksikannya dan mempelajarinya dengan mduah disana. Letak wisata ini berada di Jalan Budi Utomo, No. 29, Siantan Hilir, Pontianak Utara.

7. Kampung Beting
Kampung Beting
Kampung yang satu ini memang menjadi salah satu destinasi wisata yang ada di kawasan Pontianak. Disana sangat kental budaya masyarakat Pontianak pada zaman dahulu. Bagi Anda yang menyukai wisata budaya akan sangat senang untuk berkunjung kesana. 

Sudah menemukan tempat wisata yang akan dikunjungi di Pontianak? Jika sudah, yuk segera kunjungi beberapa tempat yang sudah kami rekomendasikan

0 Response to "7 Tempat Wisata di Pontianak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel