7 Tempat Wisata di Bengkulu yang Terkenal

Berlibur ke luar kota, tentu harus benar-benar memastikan destinasi wisata apa yang akan dikunjungi bukan? Jangan sampai setelah tiba di lokasi tujuan, Anda dibuat pusing dengan banyaknya pilihan wisata yang ada di daerah tempat Anda berlibur. Wajib hukumnya bagi para traveller untuk membuat daftar list tempat wisata yang akan dikunjungi. Tentu, hal ini selain membuat Anda lebih mudah. Anda juga tidak membuang banyak waktu disana dengan memikirkan mau kemana setelah ini dan sebagainya. Tidak ingin kan liburan berantakan karena tak tahu harus kemana dan mau kemana?

Bengkulu memang beberapa kali sempat diulas oleh program televisi jalan-jalan, dimana di sana terdapat sejumlah wisata yang menarik untuk dikunjungi.Tak hanya menarik, akan tetapi wisata tersebut sudah cukup terkenal di kalangan para wisatawan sehingga memang kerap dikunjungi, terlebih ketika musim berlibur tiba.

1. Pantai Panjang Bengkulu
Pantai Panjang Bengkulu
https://www.alamasedy.com 
Liburan, rasanya tak akan jauh-jauh dari pantai bukan? Nah, di Bengkulu terdapat satu pantai yang menjadi favorit para wisatawan, yaitu Pantai Panjang Bengkulu. Keindahan pantai ini sendiri menjadi daya tarik bagi para wisatawan. Dari pusat kota, Anda hanya perlu menempuh waktu perjalanan 15 menit saja. Moment matahari tenggelam menjadi yang paling ditunggu dari pantai ini. Lokasi pantai ini terletak di Jalan Pesisir Pantai Panjang, Kota Bengkulu. 

2. Rumah Pengasingan Bung Karno
Rumah Pengasingan Bung Karno
https://deddyhuang.com 
Meski terdengar menyedihkan atau seram. Rumah Pengasingan Bung Karno menjadi destinasi wisata tersendiri yang juga digemari oleh beberapa wisatawan lho. Di museum yang terdapat dalam Rumah Pengasingan Bung Karno, Anda akan dibawa mundur ke sejarah dimana saat Bung Karno masih ada. Anda cukup membayar Rp 2.500,00 saja untuk bisa masuk kesana.

3. Benteng Marlborough Bengkulu
Benteng Marlborough Bengkulu
https://pergimulu.com 
Benteng Marlborough menjadi saksi bisu perjuangan bangsa Indonesia ketika melawan penjajah Inggris. Bentuk bangunan benteng yang menyerupai kura-kura dan terdapat jembatan penghubung bagian kepala dan badan, serta jembatan di atas yang membentuk ekor memang terlihat berbentuk seperti kura-kura. Anda bisa berfoto ria disana dan mendapatkan hasil foto yang bagus, tak jarang banyak wisatawan yang menuju ke wisata ini untuk hunting foto.

4. Pulau Tikus Bengkulu
Pulau Tikus Bengkulu
https://www.rayapos.com
Pasti bingung dengan nama pulau ini? Pulau yang tak ada kaitannya dengan tikus ini menyimpan keindahan terumbu karang di sekitar pulaunya. Lokasi Pulau Tikus ini sendiri terletak di arah barat Kota Bengkulu sekitar 10 km. Bagi para pecinta olahraga menyelam, tentu lokasi ini sangat tepat untuk didatangi. Anda bisa menuju ke pulau ini dengan menyewa speed boat atau perahu nelayan.

5. Habitat Bunga Rafflesia Arnoldi di Bengkulu
Habitat Bunga Rafflesia Arnoldi di Bengkulu
https://travelingyuk.com 
Siapa sih yang tidak mengenal bunga yang satu ini? Ciri khas bunga ini adalah dari baunya yang begitu menyengat. Bunga yang dapat Anda temui di Hutan Lindung Bukit Daun Kabupaten Kapahiang Provinsi Bengkulu menjadi destinasi wisata yang wajib dikunjung. Dua bunga Rafflesia arnoldi tumbuh disana. Tak hanya dua, tetapi sejumlah calon bunga Rafflesia Arnoldi yang akan segera tumbuh juga sudah tampak di hutan tersebut.

6. Danau Lebong di Bengkulu Tengah
Danau Lebong di Bengkulu Tengah
Danau bekas galian ini terletak di Desa Surau, Kecamatan Taba Penanjung, Bengkulu Tengah. Warna air yang terlihat bergradasi biru muda ini terkadang terlihat kehijauan ketika diterpa sinar matahari. Jarak dari Kota Bengkulu menuju ke Danau Lebong sendiri berjarak sekitar 35 km.

7. Air Terjun Curug Sembilan
Air Terjun Curug Sembilan
https://www.vebma.com 
Air Terjun Curug Sembilan terletak di Kecamatan Padang Jaya, Kabupaten Bnegkulu. Air terjun ini terlihat unik karena memiliki sembilan tingkatan yang membuat air terjun ini tampak cantik. Disana, Anda bisa mendapati jenis flora dan fauna langka yang jarang Anda temui dimana-mana.

Nah, ketujuh wisata yang ada di Bengkulu di atas memang merupakan destinasi wisata terkenal yang kerap kali dikunjung oleh para wisatwan. Anda bisa menjadikan ketujuh wisata tersebut sebagai alternatif perjalanan wisata Anda ketika berkunjung ke Bengkulu. Semoga membantu waktu berlibur kamu ya. 

0 Response to "7 Tempat Wisata di Bengkulu yang Terkenal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel