8 Tempat Wisata di Palangkaraya

Jalan-jalan dan makan, keduanya memang menjadi hal yang menyenangkan jika dijadikan rutinitas di kala liburan tiba. Tak jarang orang-orang menabung sejumlah uang dan merancang rencana liburan yang matang. Agar bisa melakukan liburan yang berkualitas, terlebih jika Anda terlalu disibukkan selama jam kerja. Pasti butuh dong yang namanya liburan berkualitas? Jika ke Jawa, Bali, dan tempat wisata lain sudah pernah Anda kunjungi. Cobalah untuk menilik beberapa wisata yang ada di Palangkaraya ini. Karena ternyata, Palangkaraya memiliki sejumlah destinasi wisata yang tidak bisa Anda lewatkan sama sekali. Apa saja ya kira-kira?

1. Danau Tahai
Danau Tahai
https://backpackerjakarta.com 
Danau Tahai yang terletak di Tumbang Tahai, Bukit Batu, Kota Palangkaraya. Lubang bekas penggalian pasir ini rupanya bisa disulap menjadi danau yang sejuk dan memiliki pemandangan yang indah. Rupanya, air hujan yang terus-menerus turun menggenangi bekas galian pasir ini dan menjadi danau yang akhirnya diberi nama Danau Tahai ini. Warna merah yang ada pada air danau ini disebabkan kandungan gambut yang ada di dalam sana. 

2. Pantai Ujung Pandaran
Pantai Ujung Pandaran
https://www.borneonews.co.id 
Pantai Ujung Pandaran terletak di Ujung Pandaran, Teluk Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur. Keindahan alami yang terpancar dari pantai tersebut menjadi favorit bagi para wisatawan untuk mengunjungi pantai ini. Bahkan, ketika sunset pun banyak yang rela menghabiskan waktu di Pantai Ujung Pandaran untuk memperoleh sunset yang tak terlupakan.

3. Penangkaran Orang Utan Nyaru Menteng
Penangkaran Orang Utan Nyaru Menteng
https://www.sambojalodge.com 
Di Palangkaraya, ternyata terdapat sebuah penangkaran orang utan yang cukup menjadi favorit para wisatawan untuk datang kesana. Anda bisa bermain dan menyaksikan langsung orang utan yang ditangkarkan di sana. Tak hanya itu, Anda bisa terhibur dengan main-main bersama dengan orang utan ini. Penangkaran orang utan ini sendiri terletak di Kompleks Arboretum Nyaru Menteng, Jalan Tjilik Riwut Km 28, Tumbang Tahai, Bukit Batu, Kota Palangkaraya.

4. Taman Nasional Bukit Raya
Taman Nasional Bukit Raya
https://ksmtour.com 
Taman Nasional Bukit Raya ini rupanya menjadi habitat sejumlah satwa khas Kalimantan yang dilindungi. Jadi, tak heran jika Anda akan menemukan sejumlah hewan di sana saat berkunjung ke taman nasional yang satu ini. Tempat wisata yang terpopuler di Palangkaraya ini rupanya menjadi daerah resapan air di wilayah sekitarnya. 

5. Susur Sungai Kahayan
Susur Sungai Kahayan
http://kratonpedia.com 
Menyusuri indahnya sungai dan tenangnya air sungai tentu bisa menjadi ajang relaksasi bagi tubuh Anda yang lelah selama menjalani rutinitas sehari-hari bukan? Jika Anda ingin mengikuti susur sungai ini, setiap tiga jam sekali akan ada satu kapal yang siap melayani perjalanan Anda untuk menyusuri indahnya Sungai Kahayan yang ada di Kalimantan Tengah ini.

6. Taman Kumkum
Taman Kumkum
http://diaryaidha.blogspot.com 
Taman yang satu ini sangat terkenal di kalangan masyarakat Palangkaraya. Taman yang hampir menyerupai kebun binatan mini Ragunan yang ada di Jakarta ini memang juga menyimpan sejumlah satwa di sana. Wisata ini kerap dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar untuk berlibur bersama dengan keluarga. Hanya dengan membayar tiket sebesar Rp 10.000,00 – Rp 20.000,00 saja. Anda sudah bisa menikmati sejuknya taman ini.

7. Bukit Tangkiling
Bukit Tangkiling
https://en.tripadvisor.com 
Bukit Tangkiling menawarkan pemandangan hijau membentang dari atas bukit. Butuh waktu sekitar 45 menit untuk bisa mendaki ke puncak bukit ini. Ada juga pemandangan sungai yang meliuk-liuk terlihat dari atas bukit. Jika pagi hari, Anda bisa menikmati kabut putih tipis yang menyelimuti bukit ini. Ketika sore hari, Anda bisa menikmati matahari terbenam dari atas bukit ini.

8. Kota Air Muara Teweh
Kota Air Muara Teweh
https://www.wisatakalimantan.com 
Tempat wisata yang satu ini diberi nama Kota Air karena semua bangunan rumah penduduk yang ada di sana berada di atas air. Perahu menjadi salah satu alat transportasi yang ada di sana. Anda bisa menikmati indahnya pemandangan sungai dan juga melihat sejumlah satwa liar yang hidup di alam bebas. 

Wah, baru membayangkannya saja sudah ingin cepat-cepat kesana bukan? Jadi, kapan nih Anda siap untuk menjelajahi Palangkaraya?

0 Response to "8 Tempat Wisata di Palangkaraya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel