7 Tempat Wisata di Kupang yang Bagus

Kupang, sudah tidak asing di telinga Anda bukan? Selain terkenal dengan sejumlah kuliner dan makanan khas yang enak. Tentu Kupang juga terkenal dengan sejumlah wisata yang kerap menjadi langganan para wisatawan dalam dan luar negeri. Kira-kira, Anda sudah pernah atau belum ya berkunjung ke Kupang dan menikmati sejumlah destinasi wisata yang ada di sana? Jika belum, yuk mari simak dulu beberapa destinasi wisata bagus yang ada di Kupang dan bisa Anda kunjungi sewaktu-waktu.

1. Pulau Komodo
Pulau Komodo
http://medan.tribunnews.com 
Pulau terkenal yang menjadi habitat satwa komodo ini memang sudah menjadi langganan para wisatawan. Bahkan, bule-bule juga menyempatkan untuk datang ke Pulau Komodo yang letaknya berada di kupang ini lho. Selama Anda berada di pulau ini, Anda akan merasa aman karena ada Ranger yang akan memandu dan memastikan keamanan pengunjung selama berkeliling di Pulau Komodo ini. Selain menikmati keindahan komodo secara langsung, Anda juga bisa melakukan aktivitas air, seperti diving dan snorkeling di Pink Beach. Tiket masuk ke pulau ini terbilang cukup terjangkau, yaitu hanya sekitar Rp 90.000,00 saja.

2. Pantai Lasiana
Pantai Lasiana
https://www.indonesiakaya.com 
Pantai cantik ini sangat wajib Anda kunjungi ketika main-main ke Kupang. Dari pusat Kota Kupang Anda harus menempuh perjalanan sejauh 12 kilometer. Pantai yang memiliki ombak terbilang tenang dan hamparan pasir putih yang cantik ini memag favorit untuk dikunjungi. Sejumlah aktivitas yang bisa Anda lakukan di pantai ini adalah berenang, memancing, sepak bola, dan karaokean. Cukup membayar Rp 1.000,00 saja. Anda sudah bisa menikmati indahnya Pantai Lasiana. 

3. Gua Kristal
Gua Kristal
https://www.indonesiakaya.com 
Jalan-jalan ke dalam gua, tentu jarang-jarang bukan? Jika Anda pergi ke Kupang, cobalah untuk menyusuri Gua Kristal yang memiliki air payau yang jernih dan sejuk ini. Meski belum banyak terjamah, tetapi dijamin wisata yang satu ini akan menyuguhkan pemandangan yang cantik. Tak jauh dari lokasi Gua Kristal, juga terdapat pantai yang bisa sekalian Anda kunjungi.

4. Pantai Tablolong
Pantai Tablolong
https://www.indonesiakaya.com 
Pantai Tablolong yang memiliki keunggulan di airnya yang jernih dan juga pasir pantai yang putih ini memang tak kalah cantik dibandingkan dengan Pantai Lasiana. Anda bisa berlayar, memancing, atau berenang di pantai ini. Karena airnya yang cukup tenang, pantai ini kerap dijadikan sebagai tempat kompetisi memancing. 

5. Air Terjun Oenesu
Air Terjun Oenesu
https://www.indonesiakaya.com 
Air terjun yang satu ini juga cukup terkenal di kalangan masyarakat Kupang. Jika Anda menempuh perjalanan dari Pusat Kota Kupang, maka Anda akan menempuh perjalanan sejauh 17 kilometer. Keunikan air terjun ini sendiri adalah terletak dari bebatuan dan bentuk air yang menyerupai gorila, serta singa. Tak jarang, wisata yang satu ini kerap dijadikan langganan untuk hunting foto.

6. Pantai Kolbano
Pantai Kolbano
https://backpackerjakarta.com 
Pantai Kolbano memang menjadi salah satu pantai tercantik yang ada di Kupang. Banyak wisatawan yang tertarik datang ke pantai yang satu ini. Meski tak memiliki pasir putih, bebatuan yang berwarna-warni di pinggir pantai menjadi daya tarik tersendiri dari pantai ini. Anda harus menempuh perjalanan selama kurang lebih 4 jam dari pusat Kota Kupang.

7. Pulau Kera
Pulau Kera
http://timorexpress.fajar.co.id 
Pulau yang memiliki ukuran tidak terlalu besar ini sendiri memang cukup memikat hati wisatawan. Agar bisa sampai ke pulau ini, Anda harus menyewa kapal atau perahu nelayan yang bisa mengantarkan Anda sampai ke Pulau Kera ini. Air berwarna biru kehijauan dan keunguan, hamparan pasir putih, dan kerang-kerang cantik berwarna merah membuat Anda terhipnotis. Sejumlah aktivitas dapat Anda lakukan, mulai dari berenang, bermain pasir, atau juga duduk-duduk santai di pinggir pantai sampai berjemur bisa kok Anda lakukan.

Hayo, sudah tahu kan seberapa indahnya Kupang? Yakin, Anda tidak mau pergi berkunjung ke Kupang dalam waktu dekat? Dijamin, pasti Anda akan rugi melewatkan sejumlah wisata bagus yang ada di Kota Kupang.

0 Response to "7 Tempat Wisata di Kupang yang Bagus"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel