7 Tempat Wisata di Magelang yang Wajib Dikunjungi

Liburan, pasti asyik ya jika dihabiskan di tempat-tempat yang memiliki spot foto yang bagus, pemandangan yang indah, serta fasilitas yang lengkap? Pasti akan banyak wisatawan yang rela untuk jauh-jauh datang berlibur ke wisata tersebut. Tak terkecuali di daerah yang letaknya di Jawa Tengah ini. Magelang, rupanya menjadi salah satu tempat wisata yang banyak diminati oleh para wisatawan. Kota yang memiliki hawa cenderung sejuk ini menjadi destinasi wisata yang banyak dikunjungi karena memiliki sejumlah wisata baru hits yang wajib Anda kunjungi.

1. Wanaprastha
Wanaprastha
https://deskgram.net 
Gardu pandang yang terbuat dari bambu ini memang menjadi spot untuk menikmati pemandangan Magelang dengan nyaman. View Merbabu terlihat dari gardu pandang yang satu ini. Sejumlah menara bambu siap menjadi objek berfoto Anda ketika berkunjung ke Wanaprastha. Selain foto-foto, Anda juga bisa menikmati kopi hangat yang juga dijual di objek wisata ini. Jadi, kurang lengkap apalagi nih? Lokasi wisata ini sendiri terletak di Dusun Srigading, Desa Girirejo, Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang. Tiket masuk ke objek wisata ini adalah Rp 5.000,00 saja dan khusus Hari Jumat lokasi wisata ini tutup ya.

2. Kebun Bibit Senopati
Kebun Bibit Senopati
http://www.wisnupratama.com 
Bagi pecinta tanaman, maka wisata yang satu ini sangat cocok untuk dikunjungi. Jadi, jika Anda ingin menikmati indahnya musim semi. Cukup datang saja ke Kebun Bibit Senopati yang ada di Magelang. Dijamin, Anda bisa menikmati musim semi, mirip seperti musim semi di luar negeri. Berbagai jenis tanaman, seperti anggrek, melati, mawar, dan anyelir tumbuh di kebun bibit ini. Selain berfoto, Anda bisa belajar caranya merawat dan membiakkan tanaman. Lokasi ini sendiri berada di Jalan Panembahan Senopati, Kelurahan Jurangombo Utara, Kecamatan Magelang Selatan. Anda tidak perlu membayar tiket masuk, cukup membayar tiket parkir sebesar Rp 2.000,00 saja.

3. Bukit Grenden
Bukit Grenden
https://wedangkopiprambanan.com 
Bukit Grenden yang letaknya berada di Desa Pogalan, Kelurahan Pakis, Kecamatan Magelang ini menyimpan sejumlah spot foto yang menarik para wisatawan. Hawanya yang sejuk dan pesona alam yang indah membuat banyak wisatawan tertarik datang kesini. Deretan hutan pinus dan gardu pandang juga menjadi favorit wisatawan berswafoto. Tak jarang lho, lokasi ini dijadikan sebagai spot prewedding pasangan yang hendak menikah. Cukup membayar tiket Rp 7.500,00 saja Anda sudah bisa mendapatkan foto-foto yang cantik.

4. Gunung Andong
Gunung Andong
http://www.sewamobildijogja.net 
Pecinta olahraga mendaki sepertinya harus siap-siap dengan objek wisata yang satu ini ya. Gunung Andong memang menjadi favoritnya para pendaki, terlebih pendaki pemula yang ingin mencoba menaklukkan tingginya gunung. Meski tak terbilang tinggi, karena hanya sekitar 1726 mdpl saja. Anda bisa menikmati indahnya puncak gunung yang terlihat sangat indah dari atas. Gunung Andong yang terletak di Desa Girirejo, Kecamatan Ngablak, Kabupaten magelang ini memang jadi objek wisata yang wajib Anda kunjungi.

5. Sendang Maren
Sendang Maren
Berenang atau menyelam di mata air yang jernih tentu menyenangkan bukan? Coba saja untuk datang ke Sendang Maren yang ada di Magelang ini. Jernihnya air, dipadukan dengan pemandangan yang sejuk tentu menjadi nilai plus di wisata ini bukan? Jangan ragu mengekspresikan gaya ketika menyelam di dalam air ya? Karena hasil foto Anda akan terlihat cantik ketika diabadikan. Jika Anda ingin ke lokasi ini, lokasi Sendang Maren terletak di Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang.

6. Top Selfie Pinusan Kragilan
Top Selfie Pinusan Kragilan
https://www.makintau.com 
Kalau wisata yang satu ini sih jangan ditanya lagi ya? Karena ternyata wisata yang satu ini sangat menarik dan kerap dikunjungi oleh wisatawan, terutama para kaum muda. Banyaknya fasilitas spot berfoto yang unik mmebuat banyak yang rela jauh-jauh datang ke tempat ini untuk berswafoto. Tak hanya itu, hutan pinusnya sendiri juga kerap dijadikan langganan bagi para wisatawan untuk mengabadikan foto. Bahkan prewedding sekalipun. Letak Top Selfie Pinusan Kragilan ini berada di Desa Pogalan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang.

7. Gardu Pandang Silancur
Gardu Pandang Silancur
https://insta-stalker.com 
Wisata yang satu ini letaknya berada di Dusun Dadapan, Desa Mangli, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang. Mau datang pagi atau sore hari, bahkan malam hari wisata ini akan menyuguhkan pemandangan yang cantik. Sejumlah gardu pandang bahkan menawarkan pemandangan unik masing-masing. Ada juga lho rumah hobbit yang bisa Anda jadikan sebagai spot berfoto. Menyenangkan bukan?

0 Response to "7 Tempat Wisata di Magelang yang Wajib Dikunjungi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel