5 Tempat Wisata di Bukittinggi

Musim liburan tiba, tentu sudah ada serentetan planning atau agenda bersama dengan teman bahkan keluarga untuk pergi ke tempat-tempat seru dan menawarkan sejumlah wisata yang menarik untuk dikunjungi. Siapa sih tang tidak ingin liburannya penuh dengan jepretan foto-foto yang apik? Pasti mau kan? Di Bukittinggi, ada sejumlah tempat wisata yang agaknya bisa Anda kunjungi untuk mengisi liburan Anda. Jadi, tunggu apalagi yuk kita intip indahnya Bukittinggi dan semua wisatanya.

1. Lobang Jepang
Lobang Jepang
https://portalwisata.co.id 
Lobang Jepang sendiri diketahui sebagai hasil kerja paksa para penduduk pribumi pada zaman dahulu. Lobang yang memiliki panjang hingga mencapai 100 meter ini memiliki bentuk layaknya bunker pada umumnya. Terdapat sejumlah ruangan dengan fungsi masing-masing, seperti ruang untuk menyimpan amunisi dan penjara tahanan. Bahkan ada juga tempat pembuangan mayat yang terhubung dengan sebuah sungai. Meski seram dan sedikit pengap, namun wisata yang satu ini masih sering dan banyak dikunjungi oleh para wisatawan yang penasaran dengan bentuk bangunan ini.

2. Ngarai Sianok
Ngarai Sianok
https://www.pelangiholiday.com 
Ngarai Sianok terletak kurang lebih 15 kilometer dari sisi selatan Nagaro Koto Gadang. Wisata lembah ini memiliki kedalaman hingga 100 meter dengan lebar celah mencapai 200 meter. Rupanya, wisata ini terbentuk karena adanya fenomena alam pergerakan lempeng bumi. Tak heran jika lembah yang satu ini memiliki kedalaman dan lebar yang terbilang fantastis.

3. Janjang Saribu Koto Gadang
Janjang Saribu Koto Gadang
https://deskgram.net 
Jika Anda masih belum bisa dan belum ada kesempatan untuk mengunjungi Tembok Besar China, maka Anda bisa menuju ke Bukittinggi untuk merasakan wisata yang menyerupai Tembok Besar yang ada di China. Jika Anda memutuskan untuk pergi kesana, Anda wajib memiliki fisik yang sehat dan kuat. Karena, Anda harus menempuh banyak anak tangga untuk bisa sampai ke wisata yang sesungguhnya ini. 

4. Taman Ngarai Maaram
Taman Ngarai Maaram
https://wisatalengkap.com 
Taman Ngarai Maaram merupakan salah satu tempat wisata hits yang baru dibuka baru-baru ini. Lokasi wisata ini sendiri berada di belakang Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Achmad Mochtar Bukittinggi. Wisata yang berbentuk taman ini memiliki jalan setapak, tempat bermain, pentas terbuka, dan juga titian yang langsung menghadap ke Ngarai Sianok yang memiliki panorama sangat indah. Tak heran, jika spot inilah yang paling sering menjadi tempat orang untuk singgah sambil memandangi Ngarai Sianok atau mengabadikan moment dengan background Ngarai Sianok di belakangnya. Meski belum banyak diketahui orang, namun wisata ini dijamin akan membuat perjalanan Anda menjadi menyenangkan.

5. Danau Maninjau
Danau Maninjau
https://www.liputan6.com 
Belum puas rasanya jika belum ke tempat wisata perairan bukan? Meski bukan pantai, namun Danau Maninjau begitu terkenal di kalangan wisatawan. Keindahan danau yang satu ini tak perlu dipertanyakan dan diragukan lagi, karena memang sudah sangat terkenal dimana-mana. Dari Kota Bukittingi, jarak danau ini hanya berkisar 30 kilometer saja. Anda bisa merasakan sensasi melewati kelok 44 ketika menuju ke danau ini. Siapkan mental ya.

Nah, dari beberapa wisata yang sudah diulas di atas. Mana yang menjadi sasaran utama Anda ketika berkunjung ke Kota Bukittinggi? Atau jangan-jangan, semua wisata yang ada di sana sangat menarik hati Anda untuk mengunjungi semuanya sekaligus? Wah, intinya selama berjalan-jalan menikmati sejumlah wisata di Bukittinggi. Jangan sampai lupa untuk mampir membeli oleh-oleh khas Bukittinggi yang bisa Anda bawa pulang sebagai buah tangan untuk orang terdekat Anda. Selamat berlibur ya.

0 Response to "5 Tempat Wisata di Bukittinggi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel