5 Tempat Wisata di Kota Pangkalpinang

Kota Pangkalpinang terletak di Kepulauan Bangka Belitung yang memang dikenal sebagai lokasi pembuatan Film Laskar Pelangi yang sempat fenomenal di kalangan masyarakat. Tak jauh berbeda dengan Bangka Belitung, Pangkalpinang juga memiliki sejumlah wisata yang akan sangat memanjakan Anda ketika berlibur di sana. Anda bisa berkunjung ke wisata-wisata yang menarik tanpa harus bingung dengan rutenya. Sejumlah wisata terkenal yang ada di Kota Pangkalpinang, antara lain sebagai berikut.

1. Pulau Lampu
Pulau Lampu
http://www.irhamfaridh.com 
Pulau Lampu yang ada di Pangkalpinang ini tepatnya berada di Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka. Pulau kecil yang masih sangat alami ini memiliki pesona yang luar biasa. Anda bisa berkeliling pulau dengan menyewa perahu. Di sana juga terdapat sebuah mercusuar yang kerap dijadikan sebagai background foto para wisatawan. Pulau Lampu atau yang lebih dikenal dengan sebutan Pulau Pelepas ini memang kerap kali dijadikan tempat persinggahan bagi para nelayan ketika lelah melaut. 

2. Pantai Teluk Uber
Pantai Teluk Uber
https://trivia.id 
Pantai Teluk Uber menawarkan pemandangan yang sangat indah bagi para wisatawan yang berkunjung. Pepohonan dan perahu nelayan menjadi pemandangan yang cantik untuk dinikmati. Bagi Anda yang ingin menikmati pesona sunrise dan sunset bisa datang ke pantai ini saat pagi atau sore hari. Jika Anda ingin menginap, Anda bisa menyewa penginapan yang memang hanya ada satu-satunya di sana dan terdiri dari 10 kamar.

3. Bangka Botanical Garden
Bangka Botanical Garden
http://limo-news.net 
Taman memang menjadi destinasi favorit banyak orang bukan? Selain bisa santai berjalan-jalan, biasanya lokasi ini bisa dijadikan sebagai tempat piknik bersama dengan keluarga. Di Pangkalpinang terdapat satu taman yang lebih menjurus ke pertanian dengan pengembangan tumbuhan dan juga hewan ternak yang bisa dikunjungi sebagai tempat wisata. Lahan bekas penambangan timah dan gambut kritis ini rupanya bisa disulap penjadi lahan holtikultura yang sangat bermanfaat.

4. Pantai Tikus
Pantai Tikus
https://sejaraindonesia.blogspot.com 
Pantai Tikus berada di Desa Rebo, Sungailiat, Bangka. Meski namanya terbilang unik, jangan takut karena tidak akan ada tikus kok di pulau ini. Pemandangan yang indah di kala sunset, justru menjadi daya tarik tersendiri dari pulau ini. Jadi, Anda akan dimanjakan dengan serentetan pemandangan yang menakjubkan di pantai yang memiliki nama unik tersebut. Selain itu, hamparan pasir putih dan deretan bebatuan granit juga menambah eksotis pantai ini. 

5. Pantai Matras
Pantai Matras
https://zonalibur.com 
Pangkalpinang dan Bangka Belitung memang banyak menyimpan wisata pantai. Salah satu yang juga harus Anda kunjungi adalah Pantai Matras yang letaknya berada di Desa Sinar Baru, Kecamatan  Sungailiat. Pantai yang sangat cantik ini diberi julukan sebagai pantai surga. Pemandangan hijau dari pepohonan kelapa, hamparan pasir putih membentang luas, aliran air yang begitu jernih membuat pantai ini dijuluki sebagai surga. Jalanan menuju ke pantai ini sendiri terbilang sudah baik dan beraspal sehingga tidak menyulitkan wisatawan yang hendak berkunjung. Tiket masuk ke pantai ini sendiri terbilang cukup murah, yaitu sekitar Rp 5.000,00 saja.

Pulau Lampu, Pantai Teluk Uber, Bangka Botanical Garden, Pantai Tikus, dan Pantai Matras. Mana yang paling menarik untuk Anda kunjungi? Anda bisa berkunjung kesana dan menikmati panorama indahnya sejumlah pantai yang memang menjadi unggulan Kota Pangkalpinang. Tertarik untuk mengunjunginya? Segera pesan tiket dan siapkan dana berlibur, langsung pergi ke Pangkalpinang tanpa harus bingung hendak menuju wisata yang mana. Selamat berlibur semuanya. 

0 Response to "5 Tempat Wisata di Kota Pangkalpinang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel