8 Tempat Wisata di Gorontalo yang Wajib Dikunjungi

Kota Gorontalo dikenal dengan julukan Kota Serambi Madinah. Gorontalo sendiri merupakan bagian dari Provinsi Sulawesi Utara. Jika Anda sempat untuk berkunjung ke wilayah ini, jangan lupa untuk mampir ke sejumlah destinasi wisata terkenal dan wajib Anad kunjungi. Jangan sampai, rekan terdekat Anda justru sudah lebih dahulu ke wisata-wisata yang ada di Gorontalo ya? Karena pasti Anda akan terus berpikir untuk segera berkunjung ke Gorontalo dan travelling ke tempat-tempat wisata yang ada disana. Tak percaya?

1. Wisata Bukit Layang Gorontalo
Wisata Bukit Layang Gorontalo
https://backpackerjakarta.com 
Berkunjung ke Gorontalo jangan lupa mampir ke Wisata Bukit Layang ya? Terlebih, jika Anda memutuskan untuk menghabiskan malam disana. Tentu Anda tidak akan pernah merasa rugi, karena dari atas sini Anda bisa menikmati pemandagan malam Kota Gorontalo dengan jelas. Wisata yang berada di ketinggian 700 mdpl ini bisa menjadi tempat untuk Anda camping.

2. Pulau Diyonumo
Pulau Diyonumo
https://holamichelleslife.wordpress.com 
Pulau Diyonumo terletak di Desa Deme 2, Kecamatan umalata, Gorontalo Timur. Pulau yang belum banyak dijamah wisatawan ini nyatanya menawarkan pemandangan hamparan pantai dengan pasir putihnya dan airnya yang jernih. Bagi Anda yang senang hunting foto, Anda bisa membidik gambar dengan hamparan rumput hijau tinggi yang sangat eksotis.

3. Desa Wisata Religi Bongo
Desa Wisata Religi Bongo
https://www.idntimes.com 
Desa yang letaknya di Kecamatan Batudaa Pantai, Kabupaten Gorontalo ini sangat wajib untuk Anda kunjungi. Kebudayaan Islam yang sangat kental bisa Anda rasakan di desa wisata yang satu ini. Tak hanya itu, Anda bisa menenangkan diri juga di tempat ini. Tak perlu keluar uang sama sekali untuk bisa berkunjung kesana.

4. Pulo Cinta Gorontalo
Pulo Cinta Gorontalo
https://travelingyuk.com 
Wah, pasti sudah sangat familiar bukan dengan pulau yang satu ini? Banyak para pengantin baru yang memutuskan untuk melakukan honey moon ke pulau ini karena saking cantiknya pulau ini. Pemandangan lepas pantai yang jernih dan indah menjadi daya tarik dari pulau ini. Wisata pantai yang satu ini rupanya hampir mirip dengan Maldives. Beberapa aktivitas yang dapat dilakukan oleh wisatwan di pulau ini adalah hopping island, diving, snorkeling, hiking, dan juga tracking. Sayangnya, Anda harus merogoh kocek agak dalam yaitu sekitar Rp 3,5 juta – Rp 15 juta untuk sekali menginap.

5. Air Terjun Permai Taludaa
Air Terjun Permai Taludaa
https://mdmila11.blogspot.com 
Air terjun yang satu ini masih terbilang sangat asri dan alami. Tempat wisata ini masih jarang untuk dikunjungi oleh para wisatawan. Air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 42 meter ini memiliki pemandangan air terjun yang sangat cantik. Lokasi air terjun ini sendiri terletak di Desa Taludaa, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo. Dari pusat Kota Gorontalo, Anda cukup menempuh perjalanan selama kurang lebih 3 jam lamanya. 

6. Pantai Dunu
Pantai Dunu
http://travel.tribunnews.com 
Pantai Dunu lebih cocok untuk digunakan bermain pasir di tepi pantai atau berenang bersama dengan keluarga atau kerabat. Hamparan pasir yang luas dan ombak yang sangat tenang membuat pantai ini aman untuk kegiatan berenang. Meski fasilitas di pantai ini masih sangat minim, Anda tetap bisa menikmati pemandangan pantai disini atau untuk sekadar hunting foto. Letak pantai ini sendiri berada di Desa Dunu, Kecamatan Anggrek, Kabupaten Gorontalo Utara. Dari pusat Kota Gorontalo, perjalanan yang harus Anda tempuh sekitar 1,5 – 2 jam. 

7. Taman Wisata Laut Olele
Taman Wisata Laut Olele
https://ingatanperjalanan.blogspot.com 
Taman wisata laut yang satu ini menyimpan berbagai jenis biota laut yang hidup disana. Bagi pecinta olahraga snorkeling akan sangat senang ketika bisa berkunjung ke tempat ini. Ada tiga spot diving favorit, yaitu Goa Jin, Salvador Dali, dan Coral Pole. Menurut para pecinta diving, spot yang ada di Gua Jin menjadi yang terbaik di seluruh dunia. Duh bikin penasaran bukan? Letak tempat ini sendiri berada di Desa Olele, Kecamatan Kabila Bone, Gorontalo.

8. Pulau Saronde
Pulau Saronde
https://www.tripadvisor.co.id 
Pulau Saronde berada di Kecamatan Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara. Pemandangan laut yang cantik menyerupai yang ada di Pulau Cinta juga disuguhkan di pulau ini. Anda juga bisa emlakukan olahraga berenang, diving, snorkeling, dan lain sebagainya. Mulai dari fasilitas kuliner hingga penginapan pulau ini sudah menyediakan dengan sangat baik. Dari pusat Kota Gorontalo, Anda bisa menuju ke pulau ini dalam waktu sekitar 2,5 jam lamanya. 

Nah, kedelapan tempat wisata di Gorontalo merupakan destinasi wisata terkenal yang wajib dikunjung oleh para wisatawan. Anda bisa menjadikan wisata-wisata tersebut sebagai alternatif perjalanan wisata Anda ketika berkunjung ke Gorontali. Semoga membantu dan selamat berekreasi ya.

0 Response to "8 Tempat Wisata di Gorontalo yang Wajib Dikunjungi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel