5 Tempat Nongkrong di Pekalongan

Nongkrong-nongkrong memang menjadi kebiasaan para kaum muda selepas menjalankan sejumlah aktivitas, seperti sekolah, kuliah, atau bekerja sekalipun. Rasanya melepas penat sambil duduk santai dan mencicipi sejumlah kuliner memang menjadi rutinitas para kaum muda-mudi. Hal inilah yang membuat banyak produsen menciptakan tempat nongkrong yang kreatif dan sangat nyaman, serta makanan yang enak untuk dicicipi.

Jika Anda merupakan masyarakat yang tinggal di Pekalongan atau Anda memang sedang punya waktu luang untuk mengunjungi Kota Pekalongan dan ingin segera untuk menemukan tempat-tempat nongkrong yang ada di sana, tentu Anda wajib mengunjungi 5 tempat nongkrong yang ada di Pekalaongan berikut ini.

1. Angkringan Sang Dalang

Angkringan Sang Dalang
Angkringan memang menjadi salah satu tempat favorit tongkrongan dari berbagai kalangan usia di Jawa. Tak terkecuali di Pekalongan, Angkringan Sang Dalang yang terletak di Jalan Binagriya, Kota Pekalongan ini juga tak kalah terkenalnya dengan sejumlah angkringan lain yang ada di Pekalongan. Harga yang murah dan suasana angkringan yang menyerupai cafe and resto membuat angkringan ini sangat diminati oleh masyarakat Kota Pekalongan. Anda bisa mencicipi nasi kuning, nasi uduk, dan aneka lauk lainnya.

2. Teras Bali
teras bali pekalongan
Resto Teras Bali merupakan salah satu tempat tongkrongan yang sangat populer di kalangan masyarakat Pekalongan. Jika Anda pergi kesana di malam hari, maka jangan heran jika tempat ini akan sangat ramai dipadati oleh pengunjung. Letak tempat nongkrong ini adalah di Jalan H. Agus Salim No.72, Pekalongan Timur, Kota Pekalongan. Di sana, berbagai olahan makanan dan minuman bisa Anda cicipi sambil mengobrol atau duduk santai di resto ini. Tapi, jangan heran ya jika Anda harus mengeluarkan uang sedikit lebih banyak. Karena, namanya resto tentu membutuhkan biaya yang cukup banyak bukan?

3. Selaras
Selaras Pekalongan
Jika Anda menyukai kudapan yang manis dan unik, maka Anda bisa mampir ke Resto Selaras. Meski gaya tempatnya menyerupai restoran mahal, namun harganya terjangkau bak warung makan biasa lho. Letak tempat nongkrong ini berada di Jalan Sriwijaya, Kota Pekalongan. Tidak jauh dari resto ini terdapat gasebo-gasebo kecil yang bisa Anda manfaatkan untuk duduk santai dan makan kuliner yang sudah Anda pesan di rumah makan ini. Wah, suasana yang santai akan segera terasa ketika Anda makan dan duduk di gasebo-gasebo ini.

4. Rumah Makan Ikan Bakar Wiroto
Jika Anda suka makan di daerah kawasan pantai dengan menu ikan bakar atau lainnya. Maka, Anda wajib untuk berkunjung ke Rumah Makan Ikan Bakar Wiroto yang terletak di Jalan Pantai Sari Panjang Baru, Pekalongan. Rumah makan yang sudah berdiri sejak tahun 1997 ini memang sangat terkenal dan terlebih letaknya juga dekat dengan pantai. Jadi sembari berpiknik ke pantai, Anda bisa menikmati dulu kuliner ikan bakar yang pastinya lezat ini. 

5. Warung Lesehan Usman
Apa sih yang identik dari nongkrong? Biasanya nongkrong tidak akan lengkap jika tanpa makanan atau minuman bukan? Nah, di warung lesehan ini Anda dapat memesan sego megono dan kopi tahlil khas warung ini. Jika Anda duduk bersantai di sini, Anda akan disuguhi kuliner khas Kota Pekalongan yang emmang tidak bisa untuk Anda lewatkan sama sekali.

Jadi, tunggu apalagi? Jangan buang waktu dan segeralah meluncur ke lima wisata yang sudah direkomendasikan di atas. Dijamin, perut Anda kenyang dan Anda sudah rileks kembali menyamut rutinitas yang tiada akhir ini.

0 Response to "5 Tempat Nongkrong di Pekalongan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel