5 Tempat Hunting Photo di Garut yang Instagramable

Berbicara mengenai Garut tentu rasanya tidak akan bisa dilepaskan dari makanan tradisional dodol dan hewan mamalianya, yaitu domba. Akan tetapi Garut tidak sekedar dodol dan domba saja, kenyataannya Garut pun memiliki tempat-tempat photo yang indah dan menurut anak muda masa kini yaitu tempat-tempat yang Instagramable. Kami mencoba mereview ataupun merangkum tempat-tempat mana aja yang betul-betul cocok untuk dijadikan tempat berfoto yang bagus baik bersama sahabat, keluarga ataupun pasangan halal.

1. Pesona Padang Savana di Tegalpanjang
Tegalpanjang adalah nama desa di kecamatan Suniaraja, kabupaten Garut. Desa ini adalah hasil pemekaran dari desa Tegalsari. Ditempat ini kalian bisa menikmati betapa luasnya savana yang membentang disekeliling kalian. Savana ini terdiri dari rerumputan hijau yang begitu indah. Jika dilihat dari satelit, Savana ini melingkar dan memanjang tak beraturan dan dikelilingi oleh hutan belantara. Untuk bisa menikmati savana dan berfoto ria, Anda harus menyiapkan barang-barang seperti carrier, sepatu safety, air minum dan makanan ringan karena Anda diharuskan melintasi gunung dan lembah.
wisata-savana-tegalpanjang-garut
Ada dua pilihan alternatif untuk menuju Tegalpanjang, yaitu dari Gunung Papandayan dan Pangalengan. Jika melewati Papandayan maka berangkatlah ke Desa Cisurupan. Akan tetapi jika berangkat dari Pangalengan berangkatlah ke Desa Cibatarua. Bagi teman-teman yang menyukai keindahan alam, jalur Papandayan menawarkan pemandangan alam yang lebih menarik.

2. Pesona Karacak Valley
wisata-karacak-valley
Tempat wisata ini resmi dibuka pada tahun 2016 lalu, akan tetapi mulai tahun-tahun tersebut sampai kini keberadaan karacak valley semakin populer di kalangan pemburu tempat-tempat foto yang Instagramable. Karacak Valley merupakan kawasan hutan pinus dan perkebunan kopi. Karacak Valley masih dalam area Garut Kota yang letaknya tepat berada di kampung Pakuwon, kecamatan Garut Kota. Tempat ini mulai bisa dikunjungi dari pukul 07.00 sampai 17.00 WIB. Disini kita bisa menikmati pemandangan dan suasana khas hutan pinus yang berbatasan langsung dengan kebun kopi. Disini teman-teman bisa bersantai dengan menggunakan hammocking, udara sejuknya membuat pikiran lebih rileks. Selain itu, teman-teman juga bisa memasang tenda camping dan tentunya berfoto dan berselfie ria.

3. Hutan Mati Papandayan
Hutan-Mati-Papandayan
Walaupun hutan ini bernama hutan mati, akan tetapi kenyataannya bagus dijadikan tempat berfoto. Hutan Mati ini berada di sepanjang jalur pendakian Gunung Papandayan Kabut dan sisa-sisa ranting kayu yang terbakar akibat letusan gunung memberikan kesan tersendiri bagi siapapun yang akan berfoto di sini. Waktu terbaik untuk menikmati uniknya Hutan Mati Papandayan adalah sore dan malam hari.

4. Pantai Santolo
Pantai Santolo
Daritadi kita sudah membahas tempat-tempat yang bagus untuk berfoto disekitar pegunungan dan hutan. Agar lebih berimbang, kami sajikan juga keindahan pantainya. Pantai Santolo terletak di kecamatan Cikelet. Jarak tempuh dari Kota garut untuk tiba dilokasi kurang lebih memakan waktu 3 jam perjalanan. Di Pantai ini teman-teman bisa beraktivitas seperti berenang di tepi pantai, menikmati suara deburan ombak, berforo selfie dengan background laut yang berwarna biru atau berfoto dengan background pasir putih. Pantai Santolo pun merupakan tempat pengambilan ikan, Anda bisa melihat barang bawaan nelayan di pagi hari.

5. Pantai Sayang Heulang
Pantai Sayang Heulang
Pantai Sayang Heulang memiliki pasir putih kecoklatan dengan pantai karang yang airnya bersih. Dipinggiran pantai terdapat pepohonan khas laut yang rimbun sehingga teman-teman bisa melihat deburan ombak yang tinggi dan suasana pantai yang sejuk dan nyaman. Pantai Sayang Heulang memiliki keistimewaan yaitu ombaknya stabil dan memiliki dua tipe pantai. Di pantai ini teman-teman bisa berfoto ria untuk mendapatkan hasil yang Instagramable, momen yang pas untuk berswa foto di sini yaitu ketika menjelang matahari terbenam.

Nah itulah beberapa tempat hunting photo di Garut yang menurut kami masuk kedalam kategori Instagramable, bagaimana ada saran? Boleh sharing dengan komen di bawah ini ya d^_^b

0 Response to "5 Tempat Hunting Photo di Garut yang Instagramable"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel